Kadisdik Optimis UNBK Berjalan Lancar

JABARNEWS | BANDUNG – Hari ini, Senin (2/4/18), siswa-siswi SMK Indonesia serentak melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari pertama.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat, Ahmad Hadadi, meninjau langsung kelancaran UNBK di SMKN 12 Bandung. Ahmad mengatakan pelaksanaan UNBK akan berjalan dengan lancar.

Terkait keamanan soal, pihaknya secara tegas akan memastikan soal UNBK tidak akan bocor. Karena operator di setiap sekolah melakukan dengan hati-hati dan baik. Selain itu Disdik juga telah melakukan sinkronisasi antara Kemndikbud dengan sekolah

Baca Juga:  Ridwan Kamil Lelang Lukisannya untuk Donasi Palestina, Segini Harganya

“Tidak akan bocor, karena kami mengunduh soal dari Kemendikbud yang disimpan di server di sekolah. Jadi aman,” katanya.

“Alhamdulillah secara teknis kami sudah menyiapkan komputer SDM untuk command center sehingga kami pantau dari detik ke detik ketika ada persoalan teknis kami akan ketahui,” lanjutnya.

Baca Juga:  Unik.. Pelantikan Pamong Desa di Majalengka Digelar di Tengah Sawah

Sementara pelaksanaan UNBK di SMKN 12 Bandung berlangsung dengan tertib. SMKN 12 menggunakan empat ruangan untuk melaksanakan UNBK. Keempatnya terdiri dari tiga laboratorium komputer dan satu perpustakaan.

Baca Juga:  Total Korban Tragedi Kanjuruhan Berjumlah 754 Orang, Ini Rinciannya

Pelaksanaan ujian dibagi dalam tiga seksi. Setiap seksi diikuti 33 hingga 35 siswa per ruangan.

“Peserta ujian sebanyak 409 siswa SMKN 12 ditambah sembilan dari SMK Otista sehingga jumlahnya 418, dibagi dalam tiga seksi,” ujar Kepala Sekolah SMKN 12, Lukman. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat