Unik.. Pelantikan Pamong Desa di Majalengka Digelar di Tengah Sawah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Ada yang unik dalam prosesi Desa Putri Dalem Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka. Pasalnya pamong desa dilantik di tengah-tengah sawah di blok Kaputren. Pelantikan ini berlangsung lancar meski angin cukup kencang.

‎Berdasarkan Keputusan Kepala Desa No. 2 tahun 2019 tertanggal 23 Desember 2019. Ketujuh pamong atau perangkat desa itu yakni Surya, Cecep, Rojali, Herman, Devi, Tenti, Uya.

Baca Juga:  Panen Perdana, Iwa: Program Desa Asuh Bukan Seremonial Semata

Kepala Desa Putri Dalem, Endah Hendrawati mengatakan pihaknya berharap agar pamong desa yang baru dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Desa Putri Dalem merupakan desa yang sedang berkembang.‎ Pelantikan ini sengaja digelar di alam terbuka dengan nuansa alam, supaya pamong siap kerja. 

“Saya berharap desa ini menjadi desa yang mandiri. Saat ini desa kita hanya baru desa berkembang. Jauh lebih maju dan berkembang. Sengaja kami lantik tidak di bale desa atau dalam ruangan, kami lantik di suasana alam, supaya pamong desa siap kerja,” ungkapnya, Kamis sore, (02/01/2019).

Baca Juga:  Duh! Wahasiswi Kedokteran Anak Pejabat di Cianjur Ini Ditangkap Polisi karena Konsumsi Sabu

Endah mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus untuk mengembangkan kemajuan desa. Setahun ke depan, ia dan perangkat desa yang baru sudah punya program pelatihan.

“Kualitas SDM di Desa Putri Dalem akanterus ditingkatkan. Terutama SDM pertanian,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ingat! ini Jadwal Waktu dan Tahapan Pelaksanaan PPDB 2023

‎Sementara itu, Camat Jatitujuh, Roni Setiawan mengatakan ‎Dutri Dalem ini merupakan produksi yang cukup banyak menghasilkan pertanian. Kemajuan suatu daerah memang harus memunculkan kebangaan di daerah desa itu tersendiri. 

“Di sini potensinya pertanian, jadi mari maksimalkan produksi pertanian di desa Putri Dalem ini,” tutupnya.(Rik)