Kadisdik Purwakarta Gunakan Kostum Super Hero, Ternyata Ini Tujuannya

Disdik Purwakarta
Kadisdik Purwakarta, Dr. Purwanto saat gunakan kostum superhero Kapten Amerika. (Foto: Gin/JabarNews).

Kenapa saat pihaknya menggunakan baju superhero. Karena, superhero adalah sosok yang mampu melindungi dan memberi rasa aman bagi siapa saja.

“Ini mengindikasikan setiap orang tua, guru, kepala sekolah dan pihak terkait harus menjadi superhero bagi anak-anak. Dengan cara ini, anak-anak akan aman dimanapun. Jika sudah aman maka mereka bisa nyaman,” ungkap Kang Ipung.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Buka Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Setiap Hari, Cek Waktunya Disini

Dengan demikian, lanjut dia, tumbuh kembang mereka juga akan menjadi positif. Sehingga, anak-anak yang diberi perlindungan dan keamanan akan tumbuh menjadi pribadi berkarakter dan berkualitas.

Baca Juga:  Truk Tabrak Ninja 250 CC di Purwakarta, Seorang Pelajar Alami Luka Berat

“Mungkin, kedepannya setiap guru nanti di sekolah masing-masing bisa menggunakan kostum superhero. Dengan menjadi sosok superhero ini maka guru bisa melindungi dan memberi rasa aman kepada muridnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Ratusan Polisi dan Masyarakat Bersihkan Sampah di Waduk Jatiluhur Purwakarta

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Purwakarta menggunakan kostum Kapten Amerika lengkap dengan perisai vibraniumnya. Tak hanya itu, pejabat Disdik dan para Kepsek juga cosplay sebagai Antman, Batman, Superman, Gatok Kaca, Wiro Sableng, Si Pitung, Zorro dan lainnya. (Gin)