Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open Resmi Digelar

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat membuka Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Saya harap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan dan dilaksanakan paling sedikit dua kali dalam setahun untuk mempersiapkan atlet yang benar-benar siap terjun sampai level nasional bahkan internasional,” ungkap Ambu Anne.

Ambu Anne menyampaikan harapan agar seluruh atlet dapat bertanding dengan maksimal dan tetap mengedepankan sportivitas.

“Junjung tinggi nilai sportifitas dalam pertandingan. Dalam arena kita boleh beradu menunjukan yang terbaik tapi keluar dari arena, kita semua adalah saudara. Kalah menang itu biasa yang penting kebersamaannya,” Ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengkab IPSI Purwakarta, Arief Kurniawan mengatakan Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022 ini merupakan warming up atau pemanasan, pasalnya setelah sekian lama vakum dari kegiatan makan dari itu kegiatan ini untuk mengasah kembali kemampuan para atlet Pencak Silat.

“Kalau kegiatan hari ini tentu saja bukan hanya atlit nya tetapi kita juga mengasah wasit, juri juga sekaligus pelatihnya, jadi stakeholder dalam pertandingan itu banyak terutama altlit, pelatihan termasuk juri,” jelas Pria yang akrab disapa Akur itu.