Kembangkan Pertanian di Daerah Perkotaan, PKS Kota Bandung Tawarkan Program Buruan Sae

Buruan Sae
Pertemuan PKS dengan penggiat Urban Farming petani di Kota Bandung, Minggu (28/1/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung mendorong masyarakat untuk melakukan perubahan dalam pertanian di daerah perkotaan, salah satunya melalui program ‘Buruan Sae’.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Jabar Putih Kota Bandung Fahri Afid Abdullah mengatakan bahwa melalui program Buruan Sae, masyarakat bisa bertani dimana saja dengan memanfaatkan keterbatasan lahan yang ada, sehingga nilai manfaat dari bertani ini bisa di rasakan tidak hanya untuk keluarga namun memiliki nilai ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga:  BLT Dana Desa Ditiru Sejumlah Negara di Dunia

“Pertama kita ingin berbagi kepedulian bersama untuk meningkatkan buruan sae dengan mengoptimalkan pekarangan yang ada sehingga bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi,” kata Fahri dalam keterangan yang diterima, Minggu (28/1/2024).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Penanganan Banjir di Sungai Citarum Sudah Baik, Benarkah?

Dia menjelaskan bahwa dengan mendorong buruan sae, masyarakat diyakini akan lebih berdaya dan mampu memenuhi gizi seimbang meski di tengah keterbatasan.

“Kedua bersama sama kita ingin berusaha menuju perubahan di 2024 ini bersama para penggiat buruan sae, dan petani di kota bandung, kami juga mengharapkan adanya perubahan ke arah yang lebih baik lagi, dan berharap kota bandung bisa mendapatkan pemimpin seperti (alm.) Mang Oded yang di cintai masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Legend Timnas: Shin Tae-Yong akan Bawa Kedisiplinan Skuat Garuda