Kenang Jasa Pahlawan, Warga Kecamatan Cibeunying Kaler Gelar Tabur Bunga

JABAR NEWS | BANDUNG – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, masyarakat Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung menggelar acara tabur bunga 1.000 Cinta Untuk Pahlawan.

Kegiatan sebagai momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan nyawa demi Kemerdekaan Indonesia.

Ratusan peserta mulai dari orang dewasa hingga anak-anak kecil pun ikut berpartisipasi dalam acara yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Jalan Cikutra, Kota Bandung, Rabu (16/08/2017).

Camat Cibeunying Kaler, Maman Rahman mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan. Karena bangsa yang baik adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:  Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Barat Pangandaran Akhirnya Ditemukan, Langsung Dibawa Keluarga

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah lebih dahulu gugur dan mendahului kita,” kata Maman.

Maman menuturkan, sebagai Camat dirinya ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya bagi generasi muda sebagai penerus bangsa untuk tetap bisa menghargai jasa para pahlawam meski Indonesia sudah merdeka.

“Kami sebagai generasi penerus khususnya Muspika ingin membuat sesuatu yang sifatnya bermanfaat. Salah satunya dengan memunculkan ide -ide yang baru, terutama dalam rangka mengingat para pahlawan yang telah mendahului kita,” tuturnya.

Baca Juga:  Vaksin Sinovac Disimpan di Bandung, Jokowi: Kaidah Ilmiah Wajib Diikuti

Sementara itu, Kapolsek Cibeunying Kaler Iptu Sarja Bin Wardi menambahkan pihaknya besama Koramil dan seluruh Muspika Cibeunying Kaler ingin menanamkan semangat kepada generasi muda untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

“Kami ingin membangun jiwa semangat kepada generasi muda bangsa agar tertanam didalam dada untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur,” tambahnya.

Baca Juga:  Tiga Kecamatan di Serdang Bedagai Masih Terendam Banjir, BPBD Kekurangan Perahu evakuasi

Sarja menegaskan, mengenang jasa pahlawan tidak hanya dilakukan saat menjelang hari Proklamasi saja. Tetapi setiap saat dan setiap waktu generasi muda harus tetap mengingat jasa para pahlawan Indonesia.

“Bangsa yang hebat adalah bangsa yang selalu menghargai jasa pahlawannya” tegasnya.

Tabur bunga 1.000 Cinta Untuk Pahlawan ini diikuti oleh jajaran Muspika Cibeunying Kaler, mahasiswa, siswa SMA/SMK, SMP, SD, TK hingga PAUD dilingkungan Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat