Keren… Pelajar di Ujung Barat Purwakarta Diajarkan Membuat Kerajinan dari Eceng Gondok

Para siswa di SMPN Satap Parungbanteng 2, Kabupaten Purwakarta saat belajar membuat kerajinan dari eceng gondok. (foto: Dok SMPN Satap Parungbanteng).

Menurutnya, eceng gondok selama ini mungkin dianggap sebagai tanaman yang mengganggu. Namun, di tangan orang-orang kreatif, gulma yang dianggap mengganggu perairan justru menjadi sumber rezeki.

“Untuk ikut Kita, mengajak para siswa-siswi SMPN Satap 2 Parungbanteng untuk lebih kreatif dan bisa mengolah eceng gondok menjadi barang-barang kerajinan yang bernilai guna dan elok. Sebagaimana diketahui di wilayah Kecamatan Sukasari eceng gondok mudah di dapat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Keracunan Massal di Purwakarta, Belasan Orang Masih Mendapat Perawatan Medis

Selain itu, lanjut Kang Ipin, kegiatan-kegiatan tersebut juga sebagai perwujudan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Sekolah sangat fokus dalam memperjuangkan pendidikan karakter peserta didik, salah satunya dengan mencintai lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ini Motif Anak Lilis Karlina Jual Obat Terlarang, Ternyata Demi...

Melalui kegiatan, kata kang Ipin, pihaknya segenap warga sekolah mulai dari murid, guru, wali murid dan warga sekitar juga turut peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga:  Tutup Student Exchange, Philipina - Bandung Saling Tukar Pengetahuan Budaya