Ki Jaga Rasa Kembali Dipercaya Bawa Bendera saat HUT RI ke-78, Dedi Mulyadi: Ini Tugas Mulia

Kereta Ki Jaga Rasa
Prosesi pelepasan Ki Jaga Rasa, dari Subang ke istana negara, untuk bertugas membawa bendera pusaka pada kirab upacara hari kemerdekaan. (Dok. Dedi Mulyadi).

JABARNEWS | BANDUNG – Kereta kencana Ki Jaga Rasa yang disimpan di rumah anggota DPR RI Dedi Mulyadi kembali dipercaya untuk membawa bendera sang saka merah putih pada peringatan HUT ke-78 RI di istana negara, Jakarta.

Baca Juga:  Demi Zero Stunting, Ridwan Kamil Ajak Kepala Daerah di Jabar Turun Langsung ke Masyarakat

Dedi mengatakan bahwa kalau kegiatan Ki Jaga Rasa ke istana negara itu rutin digelar setiap Agustus menjelang hari kemerdekaan. Bertugas pada momentum peringatan HUT RI.

“Ini sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi saya kepada Presiden Jokowi yang setiap tahun memberikan tugas mulia pada Ki Jaga Rasa,” kata Dedi, di Subang, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Dapat Amanah Baru dari Prabowo, Ini Jabatannya Sekarang

Pada tahun ini, lanjut Dedi, kereta kencana Ki Jaga Rasa sudah keempat kalinya digunakan negara untuk membawa duplikat bendera pusaka saat kirab upacara hari kemerdekaan, dari Monas ke istana negara.

Baca Juga:  Shinta Nuriyah Wahid Buka Puasa Bersama Dengan Warga Cikarang Bekasi

Ki Jaga Rasa selama ini disimpan di Bale Pamanah Rasa, Lembur Pakuan, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang yang merupakan kediaman Dedi Mulyadi.