KPPM STIE Wikara, Gali Potensi Ekonomi Desa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mahasiswa STIE Wikara Purwakarta sukses menggelar penutupan Kegiatan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (KPPM) yang bertempat di Lapangan Kampung Sukadingin Desa Nangewer Kecamatan Darangdan Purwakarta, Sabtu (10/02/2018) malam.

Deriansyah (21) selaku ketua pelaksana menuturkan, acara ini diadakan sebagai bentuk terimakasih kepada masyarakat kecamatan Darangdan yang telah menerima dan mendukung atas terlaksananya acara ini.

Baca Juga:  Akan Lengser September 2023 Nanti, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Sampaikan Ini

“Saya sangat senang sekali, dapat menyalurkan sedikit ilmu yang di dapat dari kampus dan menerapkannya di kedua desa yang kita tempatkan sebagai lokasi KPPM 2018,” ujarnya.

Dihubungi terpisah Kepala Desa Nangewer, Asep Endang Sarip mengatakan, dari kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menggali potensi Desa Nangewer bisa diwujudkan secara nyata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Artefak Lirik Lagu The Beatles Dilelang Rp2,7 Miliar

“Dari kearifan lokal yang dipadukan dengan penerapan teknologi terapan,” ujarnya, Minggu (11/2/2018).

Kurang lebih 200 masyarakat kecamatan darangdan sangat antusias melihat beberapa penampilan kesenian dari mahasiswa dan beberapa Usaha Kecil Menengah (UKM) yang telah di modifikasi dan dikembangkan oleh peserta Kppm 2018.

Baca Juga:  Peringati HKN ke-56, Pjs Bupati Sergai Ingatkan ASN 3M

“Sangat senang sekali dengan kedatangan adek adek ke kampung kami, disini kami sangat berterimakasih sedikit banyaknya beberapa mahasiswa dapat membantu kegiatan di kampung ini” ucap Agus (46) masyarakat yang menghadiri acara tersebut. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat