Libur Natal dan Tahun Baru, Pj Wali Kota Bandung Ingatkan Masyarakat Soal Ini

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

“Jika merasa sakit, segera menggunakan masker dan hindari kerumunan. Kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab bersama,” tandasnya.

Menyikapi informasi terkait warga Kota Bandung yang belum terpapar varian JN.1, Bambang menegaskan perlunya masyarakat tetap menerapkan mitigasi dengan mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Imsak Hari ini untuk Bandung dan Sekitarnya

“Kami belum memiliki kasus ini di Kota Bandung, tetapi tetap gunakan masker dan perhatikan kebersihan sekitar kita,” imbuhnya.

Dalam konteks penanganan COVID-19 varian JN.1, Pemkot Bandung masih mengikuti aturan pemerintah pusat. Pembatasan sosial belum diterapkan secara luas, baik di pusat perbelanjaan maupun titik kerumunan.

Baca Juga:  Satu Dekade, TKCI Purwakarta Berbagi di Masa Pandemi Covid-19

“Kami belum menerapkan pembatasan sosial, namun jika ada kasus, kami akan melakukan pelacakan kontak erat dan penindakan sesuai prosedur yang telah berlaku sebelumnya,” jelas Bambang.

Baca Juga:  Rute Penerbangan Bandara Husein Sastranegara segera Dipindah ke Bandara Kertajati

Bambang juga berharap agar masyarakat Kota Bandung dapat bersama-sama menjaga kesehatan dan keamanan selama libur Nataru demi mencegah penyebaran COVID-19 varian JN.1. (red)