Majalengka Kirimkan 27 Cabor Untuk Porda Jabar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar ke-XIII yang akan berlangsung di Bogor pada 6 Oktober mendatang, Kontingen Kabupaten Majalengka mengirimkan 27 cabang olahraga. Diantaranya, cabor gantolle, paralayang, akuatik renang, balap sepeda, bola basket, bola tangan, futsal, catur dan lain sebagainya.

Wakil Ketua Kontingen Kabupaten Majalengka, Maksudin didampingi Kordinator Humas Porda Jabar, Momon Lentuk menjelaskan, pada Porda XIII di Kabupaten Bogor, Majalengka bertekad akan memperbaiki prestasinya dengan mendulang banyak emas pada setiap cabang olah raga yang akan dilombakan.

“Untuk Majalengka kami mengirimkan 27 cabor dari 49 cabang olah raga yang dilombakan. Kita menargetkan banyak medali baik itu emas, perak, maupun perunggu,”ujarnya, Selasa (2/10).

Baca Juga:  Imlek 2022, Begini Harapan Keturunan Tionghoa di Purwakarta

Maksudin menambahkan ke 27 cabor yang diikuti Kabupaten Majalengka antara lain cabor aerosport gantole, aerosport paralayang, akuatik renang,atletik, balap sepeda, bola basket, bola tangan, futsal, catur dan lain sebagainya.

“Ada beberapa yang pernah diraih medali emas di Porda tahun 2014 lalu yakni cabor angkat besi, pencak silat, panahan, panjat tebing. Nah di Porda di Bogor kita akan berusaha maksimal meningkatkan perolehan medali emas lebih banyak lagi,”ungkapnya.

Baca Juga:  Turnamen ML di Purwakarta Masih Buka Pendaftaran, Begini Caranya

Maksudin menuturkan meski baru akan dibuka pada 6 Oktober mendatang, namun ada beberapa cabor yang sudah dilombakan pada 25 September 2018 lalu antara lain bola tangan, futsal, bulu tangkis, menembak, renang, paralayang, tenis lapangan dan tinju.

Hal senada diungkapkan Koordinator Humas Kontingen Majalengka Momon Lentuk berharap para atlet asal Majalengka agar terus meningkatkan semangatnya dan jangan mengalami penurunan, dalam mempertahankan prestasinya bila dibandingkan di Porda XII/2014.

“Saya percaya para atlet mampu memberikan yang terbaik dan bisa menjadi juara, minimal Majalengka bisa meningkatkan prestasinya Porda Jabar XIII nanti,” katanya.

Baca Juga:  Maling Gak ada Akhlak, Curi Tabungan Anak Yatim Demi Mancing

Momon menjelaskan pada Porda XIII/2018 para atlet diketahui akan bertanding di 49 cabang olahraga. Jumlah tersebut merupakan jumlah keseluruhan cabang olahraga yang lolos Babak Kualifikasi (BK).

“Dari seluruh cabor yang dipertandingkan di Porda XIII nanti, semua cabor diunggulan dan ditargetkan bisa mendapat banyak. Sebab nantinya siapapun atlet yang akan berlaga di Porda XIII/2018 bisa membela Jawa barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di tanah Papua,”pungkasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat