Turnamen ML di Purwakarta Masih Buka Pendaftaran, Begini Caranya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pendaftaran turnamen game online, Mobile Legends (ML) bertema Karang Taruna Cup yang digelar Karang Taruna Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, masih dibuka hingga Rabu, 16 Desember 2020 mendatang.

Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Arie Pradana Putra, mengatakan awalnya turnamen ML Karang Taruna Cup ini bakal digelar pada 10 Desember 2020 kemarin.

“Berhubung slot pendaftaran belum terpenuhi, maka untuk waktu pendaftaran kami perpanjang hingga 16 Desember mendatang,” ucap pria yang akrab disapa Arie, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Pada Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga:  Sekolah Hentikan PTM, Ini Penjelasan Disdik Kota Bandung

Ia mengungkapkan, turnamen ini terbuka untuk masyarakat di kabupaten Purwakarta, bukan hanya untuk di Kecamatan Maniis.

“Pendaftaran ini terbuka untuk warga Purwakarta atau pencinta game ML di Purwakarta. Jadi untuk pendaftaran bisa langsung ke sekretariat karang taruna Kecamatan Maniis, kabupaten Purwakarta atau bisa hubungi nomor yang tertera dalam brosur,” ucap Arie

Dalam turnamen ini, Ia menjelaskan, aturannya yakni, satu team atau squad terdiri dari lima pemain dan satu cadangan. Para peserta diperbolehkan menggunakan hero trial dan skin bebas. 

Baca Juga:  Ngaku Jadi Kapolres Subang Agar Temannya Tak Ditilang, Perempuan Asal Purwadadi Ini Diciduk Polisi

“Semua tindakan diluar pertandingan bukan tanggungjawab panitia. Keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat. Untuk kuota dan perlengkapan disediakan secara masing-masing. Sistem pertandingan Draft pick dan para peserta dilarang curang serta tindakan memprovokasi,” ucap Arie.

Menurutnya, turnamen ini merupakan ruang gerak baru bagi pemuda-pemudi Purwakarta dalam mengejar prestasi di era digitalisasi meski sedang dihadapkan dengan situasi pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Pergi Cari Ngurek, Seorang Pemuda di Tasikmalaya Ditemukan Tewas di Sawah

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar pemuda-pemudi di Kabupaten Purwakarta, khususnya di Kecamatan Maniis,” harapannya.

Arie menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka memfasilitasi para pecinta game online khususnya Mobile Legends dan memunculkan bakat-bakat di bidang E-Sport

“Turnamen ini merupakan penjaringan bibit atlet, terutama di era digital saat ini dunia E-Sport yang sedang berkembang dan bersinar,” ucapnya.

Penulis: Gigin Ginanjar