Massa PKS Geruduk Kantor KPU Depok, Protes Dugaan Penggelembungan Suara

Aksi damai kader PKS di kantor KPU kota Depok.
Aksi damai kader PKS di kantor KPU kota Depok. (foto: istimewa)

“Jadi kejadiannya di Sawangan, ada laporan dari saksi kita di Sawangan terjadi perubahan suara,” ucapnya di lokasi demonstrasi.

Achmad Fatono menambahkan bahwa saksi dari PKS memiliki data yang lengkap, sehingga ketika ada kekeliruan data di Sirekap, pihaknya langsung mengajukan protes.

“Alhamdulillah pada saat melaporkan ke KPUD, saksi itu memegang data, jadi saat ditampilkan di Sirekap kami langsung protes, ternyata tidak sama nih suaranya dengan data kami,” tuturnya.

Baca Juga:  Dinkes Depok Keluarkan Surat Edaran Soal Kewaspadaan Terhadap Cacar Monyet, Begini Isinya

Achmad Fatoni juga menekankan bahwa hal serupa terjadi di Kecamatan Sukmajaya, dan pihaknya meminta untuk melakukan perubahan yang sesuai dengan data yang mereka miliki.

Baca Juga:  Ikatan Pelajar Persis Konsisten Tingkatkan Kualitas Pengkaderan

Aksi demonstrasi ini menjadi bentuk protes dari PKS terhadap dugaan kecurangan dalam Pemilu 2024 di Kota Depok, serta sebagai upaya untuk menuntut transparansi dan keadilan dalam proses pemilu.

Dengan dilakukannya aksi demonstrasi ini, PKS menegaskan komitmennya dalam memastikan integritas dan kejujuran dalam penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga:  Tes Urine Diminta Jadi Syarat Calon di Pilkada dan Pemilu 2024, Kalian Setuju?

Mereka menuntut agar pihak terkait melakukan investigasi menyeluruh terhadap dugaan kecurangan yang terjadi, serta memastikan bahwa setiap suara pemilih tercermin dengan benar dalam hasil akhir pemilu. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News