Menggali Harta Karun di Pesta Rakyat Dadaha

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dipusipda) Kota Tasikmalaya turut serta memeriahkan Pesta Rakyat di Lapangan Upacara Dadaha yang digelar dari tanggal 1-24 September 2017 mendatang.

Dipusipda Kota Tasikmalaya membuka stand seperti halnya Dinas/Instansi dengan tujuan kegiatan mensosialisasikan beberapa program inovasi unggulan yang tengah dijalankannya.

Baca Juga:  Jangan Khawatir! Polisi Pastikan Stabilitas Ketersediaan Minyak Goreng di Kota Bandung Aman

Program tersebut diantaranya Pinjaman Buku Berbasis Online (Jambu Bol), Kursusliterasi bagi Pelajar dan Guru (Kulit Peluru Peluru) dan Digitalisasi Arsip Masyarakat (Gitar Mas).

Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Dipusipda Kota Tasikmalaya, H. Oslan, saat ditemui di lokasi kegiatan, Minggu (10/09/2017).

“Program Jambu Bol yaitu peminjaman buku melalui jaringan media sosial (medsos) seperti WhatsApp, BB dan sejenisnya. Misalnya sebelum meminjam, masyarakat bisa menanyakan dulu lewat medsos judul atau tema buku yang akan di pinjam,” ucap Oslan.

Baca Juga:  Ternyata Ini Alasan Kenapa Free Fire Disebut Game Burik Online

Sedangkan untuk program Kulit Peluru adalah semacam kegiatan kursus literasi khusus untuk para pelajar dan guru. Namun ini masih terbatas karena disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada.

Baca Juga:  Akibat Gempa Susulan di Sumedang, Bey Machmudin: 400 Rumah Rusak dan 500 Orang Ngungsi!

“Dan program Gitar Mas untuk digitalisasi asrip masyarakat. Seperti mengarsipkan KTP melalui system teknologi yang kami miliki,” jelasnya.

Sebagai penutup Oslan berharap, dengan program yang ada dan dijalankan pada Dipusipda Kota Tasikmalaya tersebut bisa membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat