Miliki Topografi Alam Yang Indah, Kades di Purwakarta ini Bakal Bangun Desa Wisata Bojong Barat adventure

Kepala Desa Bojong Barat, Adik Sahroni saat menunjukkan lokasi Desa Wisata Bojong Barat Adventure. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memiliki tipografi yang cukup menunjang untuk dijadikan destinasi wisata alam, Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta bakal membangun sebuah kawasan Desa wisata.

Berlokasi di Dusun Sukamaju, Desa Bojong Barat, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, objek wisata yang dinamai Desa Wisata Bojong Barat Adventure bakal menjadi rujukan wisata di Kabupaten Purwakarta.

Kepala Desa Bojong Barat, Adik Sahroni mengatakan, Desa wisata Bojong Barat Adventure di awal kelahirannya dapat menjadi sebuah gerakan guna lebih memaksimalkan sekaligus menjaga sumber daya yang ada di perdesaan agar lebih bermanfaat dan berkelanjutan melalui kegiatan kepariwisataan.

“Melalui pariwisata diharapkan mampu menciptakan sinergi antarlembaga dan komunitas yang ada di desa sehingga akan terjadi keseimbangan. Ibarat orchestra, semua memiliki peran, tetapi harus mampu menjaga ritme, kekompakan, mampu menahan diri, dan tahu kapan waktunya bermain dan kapan diam agar tercipta alunan musik yang indah,” jelas Adik saat ditemui di lokasi Desa Wisata Bojong Barat Adventure, pada Kamis, 12 Januari 2023.

Ia menyebut, dengan kondisi geografis yang memiliki daya jual sebagai destinasi wisata ditambah dengan kondisi tanah yang bagus juga kualitas air yang menunjang, pihaknya berencana bakal membangun Camping ground, Villa, Wisata air serta trek untuk motor trail adventure.