Musim Kemarau Rawan Kebakaran, Sekda Purwakarta Imbau Masyarakat Lakukan Ini

Sekda Purwakarta
Sekda Purwakarta, Norman Nugraha. (Foto: Dok. Pemkab Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengimbau warga di daerah ini agar tidak membakar sampah sembarangan guna mencegah kebakaran pemukiman maupun lahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha mengatakan, sehubungan dengan prakiraan cuaca yang diprediksi masih akan mengalami musim kemarau, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan agar tidak terjadi kebakaran khusunya kebakaran hutan dan lahan yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Pedagang Menentang Revitalisasi Pasar Tagog Dihentikan Sementara, Ini Alasannya

“Kami berharap warga dapat mencegah kekeringan yang terjadi sekarang ini tidak menimbulkan kebakaran,” kata Norman pada Kamis, 14 September 2023.

Baca Juga:  Tiga Penyuntik Tabung Gas Diciduk Polisi

Ia mengaku, Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat guna mencegah kebakaran pemukiman dan kawasan kehutanan dan pertanian, terlebih menghadapi musim kemarau dampak El Nino.

Baca Juga:  Ratusan Personel Polres Purwakarta di Sebar ke Setiap RW, Ini Tujuannya

Menurutnya, potensi kebakaran cukup tinggi saat musim kemarau, sehingga masyarakat mencegah dan mengatasi agar tidak terjadi kebakaran.