Muslimat NU Majalengka Peduli Bencana Sulteng

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bencana yang menimpa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah rupanya juga mengundang perhatian dari kalangan ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten Majalengka.

Mereka menggalang dana peduli, untuk kemudian akan ditransfer ke lembaga resmi, supaya bantuan tersebut sampai kepada warga Sulteng yang benar-benar membutuhkan.

Ketua Muslimat NU Kab. Majalengka, Hj. Minatul Maula, yang akrab disapa ‎Ibu Atun ini mengatakan pertemuan antara Muslimat dan Fatayat NU selama dua kali, pihaknya langsung menggalang dana peduli untuk Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Sebanyak 1.962 Titik di Kota Bandung Siap Gelar Sholat Idul Adha

“Saat ini baru terkumpul 1,5 juta. Setiap kali ada pertemuan dimanapun, kami selalu menyerukan untuk menyisihkan ‎sedikit materinya, untuk membantu saudara-saudara kita di Sulteng sana.” ungkapnya, saat dihubungi, Senin (1/10).

Baca Juga:  Mantan Kades Sabandar Ingin Kembali Berkuasa, Ternyata Ini Alasannya Ikut Pilkades 2022

Atun menambahkan selain itu pihaknya juga aktif menelpon atau melalui pesan singkat kepada para relasinya, yang pada intinya mengajak untuk peduli pada aksi solidaritas kemanusiaan untuk masyarakat yang terkena bencana di Palu dan Donggala.

“Misi kemanusiaan ini adalah kewajiban kita semua, ada saudara kita yang sedang ‎susah, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk membantunya. Sedikit saja, bila terkumpul se-Indonesia akan sangat banyak. Dan itu bisa meringankan saudara kita di Sulteng sana,” ujarnya.

Baca Juga:  Apindo: Sektor Industri Kabupaten Bekasi Bersiap Beroprasi Penuh

Anggota Muslimat lainnya, Iis mengatakan hal yang sama, selama pertemuan kemarin, pihaknya hanya menyodorkan kardus bekas minuman cup, namun responnya, peserta pengajian rutin langsung menyisihkan uangnya untuk korban bencana di Palu dan Donggala.(Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat