Ngeri! Anjing Liar Mangsa Hewan Ternak Warga di Tasikmalaya, Mang Jauhari Sampai Terpelongo

Anjing Liar
Ilustrasi anjing liar. (Foto: Detik.com).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sejumlah Domba hewan ternak warga yang mati secara misterus di Kampung Pamijahan, Desa Tonjong, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya mulai terungkap.

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi bernama Jahuari seperti yang dikutip JabarNews.com dari kapol.id, dia melihat tiga ekor anjing liar memangsa domba. Dua ekor anjing berwarna merah dan satu ekor anjing lainnya berwarna hitam.

Baca Juga:  Polisi Ringkus 5 Pelajar SMP Hendak Tawuran di Depok

Pengakuan Jauhari itu terungkap oleh seorang warga yang mengambil gambar proses penguburan bangkai domba. Dalam video yang berdurasi tiga menit itu berbicara menggunakan bahasa Sunda.

“Ieu téh anjing anu ngarényang domba téh. Nurutkeun keterangan Mang Jauhari anu mendakan ti payun saurnah warna beureum dua warna hideung hiji. Éta téh sadaya anjing ieu téh ketika ngagugulung domba digebah téh kalah badé nyerang ka Mang Jauhari (Ini anjing yang memangsa domba. Dari keterangan mang Jauhari yang menemukan, katanya warna merah dua warna hitam satu. Itu semua anjing ketika mengeroyok domba, diusir malah mau menyerang ke mang Jauhari),” kata perekam video.

Baca Juga:  Atalia Praratya: Perempuat Harus dapat Ruang untuk Mengekspersikan Diri

Kasus kematian domba tersebut juga dalam penanganan petugas kepolisian. Di antaranya melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan dari aparat desa hingga masyarakat.

Baca Juga:  Sempat Usulkan Lockdown, Uu Ruzhanul Ulum Pastikan Jabar Terapkan PPKM Mikro