Optimalisasi SDA Akan Dilakukan Eko Jika Terpilih Menjadi Bupati

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Endang Koswara (Eko) akan mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA) di Kabupaten Purwakarta jika terpilih menjadi Bupati Purwakarta.

Salah satunya menurut Eko pengoptimalan air. Dimana jika dikelola secara optimal bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Purwakarta serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti banyak diketahui, Purwakarta merupakan daerah yang memiliki sumber mata air yang cukup banyak, sehingga butuh pengelolaan yang baik. Potensi yang dimiliki Purwakarta inilah yang sangat perlu di perhatikan,” ujar salah satu bakal calon Bupati Purwakarta tersebut saat mengungjungi kantor jabarnews.com Biro Purwakarta, Selasa (25/07/17).

Baca Juga:  Harga Daging di Kota Bandung Naik, Yana Mulyana: 96 Persen Pedagang Menjual Prodak Impor

Sebagai birokrat yang menduduki posisi Asisten Daerah III, Eko menilai selain air, masih banyak Sumber Daya Alam yang perlu dimaksimalkan. Pengoptimalan tersebut juga perlu didukung oleh Pemerintah Daerah selaku stakeholder.

Baca Juga:  Gempa Tektonik Kekuatan Magnitudo 2,7 Guncang Pidie Jaya

“Pemerintah harus turun tangan dalam pengelolaan SDA dimulai dari mengoptimalkan penyerapan anggaran demi kepentingan masyarakat luas,” tutur Eko.

Eko menambahkan, ada beberapa permasalahan yang harus segera diselesaikan perihal air. Seperti kekeringan yang sudah mulai terjadi di beberapa kecamatan di Purwakarta. Dengan pengelolaan sumber air yang baik kemungkinan terjadi kekeringan bisa berkurang di tiap kecamatan.

Baca Juga:  Dewan Minta Pemkot Bandung Beri Kepastian Warga Terkait Car Free Day

“Jika nantinya terpilih saya akan memulai pengelolaan Sumber Daya Alam dari masyarakat untuk masyarakat,” tambahnya. (Pri)

Jabar News | Berita Jawa Barat