Pasca Dua Ormas Bentrok di Kota Bandung, Kombes Pol Budi Sartono Ingatkan Soal Ini

Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono
Kapolrestabes Bandung Kombes Budi Sartono. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNGPolrestabes Bandung mengeluarkan imbauan kepada kedua organisasi masyarakat (ormas) yang terlibat dalam bentrok di Kota Bandung, yakni Manggala dan Sundawani. Kedua pihak diminta menjaga kondusivitas dengan tidak melakukan penyerangan balik.

Baca Juga:  Pelaku Begal Payudara di Bogor Terancam 9 Tahun Bui

Imbauan ini dikeluarkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono setelah insiden bentrokan dua ormas di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, pada Kamis (18/4) malam. Insiden itu mengakibatkan satu korban tewas.

Perwira polisi yang akrab disapa Kang Busar itu menyatakan bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk menciptakan situasi kondusif pasca-insiden bentrokan tersebut.

Baca Juga:  KPU Kumpulkan Camat Se-Kabupaten Tasikmalaya

“Kemarin kami sudah mengumpulkan seluruh ketua ormasnya tersebut dan kami bersepakat untuk sama-sama menjaga situasi kondusif,” ungkap Budi di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (19/4).

Baca Juga:  Perkuat Jati Diri Bangsa, Forum TBM Jawa Barat Gelar Kemah Literasi di Sumedang

Menurut Budi, para ketua dari kedua ormas tersebut telah menegaskan kesepakatan untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak berwenang dan tidak akan melakukan gerakan lanjutan.