Peduli Gempa Cianjur, Ini Cara Dilakukan Prajurit Kostrad

Prajurit Yonzipur 9 Divif 1 Kostrad memberikan bantuan sembako dan menangani dan melayani kesehatan untuk para korban terdampak bencana gempa di Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews)

JABARNEWS | CIANJUR – Bahwa kehadiran Kostrad bukan hanya menjaga keamanan melainkan turut mengatasi kesulitan rakyat sekeliling yang senantiasa membawa kedamaian dan solusi bagi sesama.

Hal tersebut diungkapkan Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, saat memberikan bantuan sembako dan melayani kesehatan korban terdampak bencana gempa di Kampung Rasamala, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/12/2022).

“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, prajurit Kostrad berkomitmen untuk selalu hadir dalam berbagai aktivitas,” katanya.

Masih ujarnya, berupaya untuk melakukan kegiatan yang berdampak positif, terlebih apabila ada masyarakat yang mengalami kedukaan, tentunya sebagai makhluk sosial harus membantu kepada sesama.

“Selalu menekankan kepada seluruh prajurit Kostrad agar dalam berbagai kesempatan segera mungkin memberikan bantuan terhadap kesulitan rakyat,” terang Pangkostrad.