Peduli Gempa Cianjur, Ini Cara Dilakukan Prajurit Kostrad

Prajurit Yonzipur 9 Divif 1 Kostrad memberikan bantuan sembako dan menangani dan melayani kesehatan untuk para korban terdampak bencana gempa di Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews)

Lebih lanjut, ia memaparkan, dengan mengoptimalkan segala kemampuan yang dimiliki. Sehingga, keberadaan prajurit Kostrad dimanapun berada dapat bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya. Selain itu kehadiran para prajurit Kostrad di tengah masyarakat diharapkan dilaksanakan dengan senang hati, penuh keikhlasan untuk dijalankan serta dapat membantu dengan semaksimal mungkin

“Sehingga kehadiran Kostrad membuat masyarakat tenang dan aman,” tutup Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Sementara itu, Satgas Yonzipur 9/LLB sebagai pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana, bergerak cepat mencari tempat-tempat yang belum disentuh bantuan sembako dan perlengkapan, sehingga dapat membantu pengungsi belum mencukupi kebutuhan untuk konsumsi ataupun pakaian.

Bantuan tersebut, Kostrad yang diwakili Komandan Batalyon Zeni Tempur 9/LLB Mayor Czi Asep Saepudin, tunjukkan perhatian dengan memberikan bantuan sembako berupa logistik beras, mie instan, selimut, dan minyak goreng serta makanan yang dikumpulkan oleh seluruh jajaran Kostrad diwilayah yang terdampak pasca gempa bumi.

Selain itu, diketahui Kostrad juga membantu di bidang kesehatan, dengan melayani, menangani, dan menindaklanjuti pengungsi yang mulai terjangkit dari berbagai penyakit, mulai dari demam, flu, gatal-gatal, darah tinggi, dan masih banyak lagi penyakit yang timbul akibat lingkungan yang tidak bersih, di Kampung Rasamala, Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang. (Mul)