PEI Akan Gelar Seminar Public Speaking Bersama Duta Muda PBB Asal Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Pentingnya Komunikasi dalam pergaulan, berorganisasi dan dalam lingkungan kerja harus menjadi perhatian setiap orang.

Salah satunya perhatian tersebut ditunjukkan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika (HIMANIKATRON) Politeknik Enjinering Indorama (PEI) Purwakarta, untuk menyelengarakan Seminar Publik Speaking dengan tema “Pandai Merangkai Kata, Bicara Tanpa Terbata”.

Acara itu nantinya akan digelar pada hari Sabtu, 9 September 2017 di Aula Janaka, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Soal Tes Usap Rizieq Shihab, Polisi akan Periksa 4 Direktur RS Ummi

Ketua pelaksana kegiatan, Agam Prakoso mengatakan berkomunikasi dengan baik sangatlah penting. Untuk itu perlu diberikan pencerahan kepada siapa saja tentang cara menyampaikannya.

Menurutnya, komunikasi dengan baik dapat dilatih dengan mengikuti organisasi. Seperti di lingkungan sekolah, mengikuti kegiatan ekstrakulikuler, kepramukaan, Osis, maupun di lingkungan perguruan tinggi.

“Komunikasi ini yang sejajar antara komunikator dengan komunikan. Sehingga tidak ada yang dominan, karena salah berkomunikasi akan menyebabkan terjadinya masalah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 15 September 2022

Agam menjelaskan, narasumber dalam kegiatan seminar Publik Speaking nanti, yakni Gugun Gumilar, M.A, selaku Duta Muda PBB asal Purwakarta.

Gugun juga diketahui sebagai Founder/Executive Director of IDE (Institute of Democracy and Education) Indonesia.

Gugun berhasil mendapatkan Gelar S2 di Harford University, Amerika Serikat.

Baca Juga:  Herman Suherman Minta Korban Gempa Cianjur Segera Lapor Aparat Desa, Batasnya Sampai 30 Juni

“Menurut rencananya, kegiatan ini nanti, akan di buka oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan ada bintang tamu yaitu Fiersa Besari Pegiat Musik dan Penulis Buku,” jelasnya.

Untuk diketahui, seminar itu nantinya terbuka untuk umum namun terbatas. Info lebih jelasnya bisa menghubungi panitia melalui sms ke 089636201198 atau Email ke [email protected]. (Had)

Jabar News | Berita Jawa Barat