Pemkab Garut Kirim Bantuan Penanganan Banjir di Bogor

JABARNEWS | GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan sebanyak 20 personel dan tiga perahu karet berikut logistik untuk membantu proses penanganan bencana banjir di daerah Bogor, Jawa Barat.

“Terdapat 20 personel dan tiga perahu karet. Kita kirimkan ke sana sekaligus dengan logistiknya,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan usai apel di Lapangan Sekretariat Pemkab Garut, Kamis, (02/01/2020).

Baca Juga:  Komisi B Siap Perjuangkan Aspirasi Pedagang Paguyuban PKL Dalem Kaum Bandung

Ia menuturkan Pemerintah Kabupaten Garut membangun komunikasi dan koordinasi dengan seluruh pemerintah daerah di Provinsi Jabar, terutama dengan daerah yang terdampak bencana banjir.

Salah satunya pemerintah daerah di Bogor, kata Rudy, membutuhkan bantuan untuk penanganan bencana banjir, untuk itu Pemkab Garut langsung mengirimkan bantuan perahu dan logistik.

Baca Juga:  Cegah Terjadi Konflik, Herman Suherman Minta Pilkades Serentak di Cianjur Dipantau Secara Ketat

“Kita koordinasi apa saja yang bisa dibantu, ini sebagai upaya membantu Bogor yang sedang dilanda banjir,” katanya.

Bupati berharap bencana banjir itu secepatnya surut agar masyarakat maupun pelayanan publik di daerah tersebut kembali normal seperti biasa.

“Secepatnya banjir bisa surut dan masyarakat yang terdampak bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Baca Juga:  Puting Beliung Rusak Rumah dan Sekolah di Sukaresmi Cianjur, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Menurut dia, banjir yang terjadi setelah turun hujan deras itu menyebabkan air sungai meluap hingga akhirnya menggenangi pemukiman rumah penduduk di kota besar itu.

Ia menyampaikan prihatin dengan kejadian bencana banjir melanda Bogor, Bekasi dan Jakarta sebagai ibu kota Indonesia sehingga perlu kerja sama dengan pemerintah daerah lainnya untuk membantu daerah tersebut. (Ara)