Polisi Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem saat Lintasi Jalan Puncak-Cianjur

cuaca ekstrem
Ilustrasi cuaca ekstrem. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Polres Cianjur meminta masyarakat khususnya pengguna jalan yang melintas jalur Puncak-Cianjur untuk mewaspadai cuaca ekstrem seperti hujan tinggi disertai angin kencang.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, jalur utama Puncak-Cianjur, termasuk dalam jalur rawan bencana mulai dari longsor dan pohon tumbang. Sehingga, lanjut dia, saat akhir pekan petugas mengimbau pengguna jalan untuk ekstra hati-hati dan waspada.

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Subang Selasa 4 April 2023

“Mulai dari Puncak Pass sampai Jalan Raya Bandung, merupakan wilayah rawan bencana longsor dan pohon tumbang, sehingga petugas akan memberikan imbauan agar pengendara tidak memarkir kendaraan dan berhenti di titik rawan,” kata Doni di Cianjur, Minggu (19/2/2023).

Baca Juga:  Kunjungi ICG, Dandim 0619 Purwakarta: Ulama Mitra TNI-Polri Cegah Covid-19

Petugas juga akan mengarahkan pengguna jalan untuk menghindari jalur alternatif yang juga rawan terjadi bencana alam serupa seperti di jalur alternatif Hajawar-Pacet dan Jalur alternatif Sukaresmi-Jonggol via Cikalongkulon.

Baca Juga:  Identitas Mayat Lansia di Desa Gudang Cianjur Terungkap, Polisi Beberkan Hal Ini

Termasuk petugas di masing-masing Polsek di wilayah selatan yang masuk dalam jalur wisata, setiap akhir pekan disiagakan untuk memberikan imbauan dan siaga bencana bagi pengendara terutama wisatawan yang melintas untuk berhati-hati dan ekstra waspada.