Polres Purwakarta Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji

Pengamanan keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Purwakarta yang dilakukan Polres Purwakarta. (Foto: Dok. Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Purwakarta menuju Asrama Haji Embarkasi, Bekasi.

Pengamanan dilakukan saat pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Purwakarta di Mesjid Tajug Gede, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Baca Juga:  Heboh Soal Pemalsuan Dokumen Pemohon Paspor, Begini Penjelasan Kantor Imigrasi Bogor

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Adipratama mengatakan pelaksanaan pengamanan keberangkatan calon jemaah haji ini sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian, dalam hal ini Polres Purwakarta untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada jemaah haji selama proses pemberkatan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Bulan Ini Gabung Parpol, Ini Partai Incarannya

“Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan Kepolisian untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya jemaah calon haji Kabupaten Purwakarta,” kata Ricky, pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Baca Juga:  Soal Pelaksanaan Pilkades Serentak 2023, DPMD Purwakarta Jelaskan Hal Ini

Ia menjelaskan, dalam pengamanan ini pihaknya memfloting personel di dalam area masjid, di sisi kiri, kanan, depan dan belakang masjid serta personel lalu lintas pengaturan d ijalan dan pengawalan ke Asrama haji di Bekasi.