• Senin, 27 September 2021

Kasus Anggota Polisi Tabrak Tiga Pemotor, Polda Metro Jaya Buka Rekaman CCTV

- Sabtu, 26 Desember 2020 | 18:46 WIB
Ilustrasi (Foto: Net)
Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus anggota polisi tabrak tiga pemotor. Penyidik menemukan sejumlah fakta yang turut mempengaruhi kecelakaan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebelum insiden tabrakan, mobil Toyota Innova yang dikendarai anggota polisi H sempat bersenggolan dengan mobil yang dikendarai HN. Peristiwa ini juga terekam oleh CCTV disekitar lokasi tabrakan.

“Video CCTV yang secara jelas memperlihatkan bagaimana terjadinya kecelakaan khususnya kejadian serempetan antara kendaraan Hyundai hitam dikendarai oleh HN dan kendaraan Innova yang dikendarai oleh seorang anggota polisi,” kata Sambodo di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan seperti dilansir dari Jawa Pos, Sabtu (26/12/2020).

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar menambahkan, kedua pengendara ini sempat terlibat perkelahian. Kedua mobil sempat saling bekejaran sebelum akhirnya berujung kecelakaan.

“Dari dua orang tersebut mengatakan awalnya ada perselisihan cekcok mulai dari menyalip kendaraan pada saat di Mangga Besar. Selanjutnya terjadi cekcok lagi sampai dengan berhenti, ada rangkaian perselisihan secara fisik setelah itu barulah terjadi tabrakan,” jelas Fahri.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sebuah mobil yang dikemdarai anggota polisi menabrak 3 sepeda motor setelah kendaraannya menyebrang ke jalur berlawanan.

“Infonya mobil dari arah Mangga Besar arah ke Pasar Minggu. Out of control nyebrang marka pembatas jalan dan nyebrang ke sisi arah berlawanan,” kata Kanit Lantas Polsek Metro Pasar Minggu Iptu Supriyatni, Jumat (25/12/2020).

Akibat peristiwa ini, seorang perempuan langsung meninggal di tempat. Sedangkan satu korbannya lainnya luka patah kaki dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, satu korban lainnya tidak mengalami luka, hanya motornya rusak.

“Yang satu (pengemudi) Gojek nggak ada luka hanya motor yang rusak. (Kondisi motor) yang dua parah, yang Gojek juga veleg depan rusak,” imbuh Supriyatni.

Editor: Solahudin

Tags

Terkini

DPC PPP Purwakarta Bakal Gelar Muscab, Siapa Calonnya?

Senin, 27 September 2021 | 19:24 WIB

Jatuh ke Laut, Pria Asal Asahan Ditemukan Tewas

Senin, 27 September 2021 | 10:45 WIB

Lapas IIB Purwakarta Pasang Panic Button, Ini Fungsinya

Senin, 27 September 2021 | 10:32 WIB

Apotek di Kota Bandung Diminta Tampilkan Produk UMKM

Senin, 27 September 2021 | 09:46 WIB
X