• Senin, 25 Oktober 2021

Sandiaga Uno dan Cinta Laura Kompak ke Kuningan, Ada Apa?

- Senin, 31 Mei 2021 | 19:45 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Cinta Laura Kiehl, saat berkunjung ke Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bersama Cinta Laura Kiehl, saat berkunjung ke Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I KUNINGAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bersama artis papan atas Cinta Laura Kiehl, berkunjung ke Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Senin (31/05/2021)

Dengan didampingi Bupati Kuningan Acep Purnama, Sandiaga Uno dan Cinta Laura Kiehl mengelilingi kawasan wisata Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. 

Rombongan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menikmati suasana dan udara yang sejuk dari wisata di Desa Cibuntu tersebut.

Dijelaskan Sandiaga Uno, ia berkunjung ke Desa Citemu ini, untuk meninjau perkembangan sektor wisata yang ada di Kabupaten Kuningan, khususnya wisata Desa Citemu.

"Kedatangan saya dan Kak Cinta ini, untuk melihat perkembangan Desa Wisata yang ada di Kabupaten Kuningan," katanya usai mengelilingi kawasan wisata di Desa Cibuntu.

Setelah melihat perkembangan kawasan Wisata Desa Cibuntu, ia berharap khususnya Desa Cibuntu dan Desa Wisata lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan, didaftarkan ke Anugerah Desa Wisata 2021.

"Desa Cibuntu ini sangat layak didaftarkan ke Anugerah Desa Wisata 2021, karena hadiahnya cukup besar," katanya.

Ia mengaku, bahwa dirinya merupakan keluarga besar dari Desa Cisantana, Kabupaten Kuningan. Sehingga ia sangat mendukung perkembangan Desa Wisata yang ada di Kuningan, Jawa Barat.

"Keluarga besar saya berasal dari Desa Cisantana, oleh karenanya saya sangat mendukung Wisata wisata yang ada di Kuningan. Kedepannya saya akan sering kembali kesini," katanya.

Sementara itu, diakui Cinta Laura, ia merasa senang berada di Desa Cibuntu, karena selain udaranya sejuk, tempatnya juga nyaman untuk dijadikan tempat berlibur keluarga.

"Selama sekitar tiga jam saya keliling di Desa Cibuntu, saya sangat puas dan senang, karena tempatnya sangat cocok untuk tempat berlibur dengan keluarga," katanya.

Di Sisi lain, Bupati Kuningan Acep Purnama mengaku senang dan mengucapkan rasa terimakasih atas kunjungannya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Cinta Laura Kiehl ke Desa Cibuntu.

"Kami ucapkan banyak terimakasih kepada rombongan - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Insya Allah kedepannya akan kami daftarkan Desa Desa Wisata di Anugerah Desa Wisata 2021," katanya. (Arn)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

Hoax! Uni Eropa Akan Menghentikan Vaksin Covid-19

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:23 WIB
X