Pemulung di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Tewas Bersimbah Darah

JABARNEWS I TASIKMALAYA – Seorang pemulung yang setiap harinya tinggal di Jongko HPKP Pasar Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya tewas bersimbah darah, Rabu (23/6/2021).

Melansir HR Online, kejadian tersebut sempat menggegerkan para pedagang pasar. Sejumlah pedagang bahkan ikut menonton saat polisi memasang police line dan mengevakuasi korban. 

Diduga, korban diduga ditusuk seorang pemuda yang punya pekerjaan yang sama dengan korban. Korban penusukan merupakan warga Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, dengan inisial R (37). 

Baca Juga:  Kaya Akan Kandungan Vitamin C, Ini Manfaat Buah Kecapi

Menurut pedagang pasar Cikurubuk, saat ditemukan pertama kali, korban sudah dalam keadaan tergeletak di atas lantai. Para pedagang menemukan pemulung tersebut sudah tewas dan bersimbah darah pada pukul 06.00 WIB. 

Pada bagian perut korban terdapat bekas luka tusukan. Saat pemeriksaan di lokasi kejadian, polisi menemukan luka bekas tusukan benda tajam.

Baca Juga:  Ribuan Buruh di Purwakarta Gelar Aksi, ini Tuntutannya

Tak butuh waktu lama untuk menangkap pelaku pembunuhan tersebut, dalam hitungan jam Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota pun berhasil mengamankan pelaku penusukan.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Septiawan Adi Prihartono mengatakan, pihaknya langsung menuju ke TKP saat mendapat laporan dari para pedagang Pasar Cikurubuk.

“Iya untuk penemuan mayat tersebut, tadi kami langsung mendatangi TKP dan langsung olah tempat kejadian perkara. Dan alhamdulillah kita langsung mengamankan pelakunya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Wow! Anggaran Pengelolaan dan Pemeliharaan Taman Alun-Alun Cianjur Telan 200 Juta

Saat ini, lanjut AKP Septiawan, pihaknya masih mendalami daripada motif dari pelaku melakukan pembunuhan terhadap korban.

“Mereka pelaku dan korban saling kenal, karena sesama pemulung. Kejadiannya tadi kurang lebih jam enam pagi,” jelasnya. (Red)