Sempat Alami Kekurangan, RSU Holistic Dapat Pasokan 177 Tabung Oksigen

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pasca mengalami kehabisan stok oksigen Rumah Sakit Umum (RSU) Holistic Purwakarta, saat ini sudah mendapatkan bantuan pasokan oksigen sebanyak 177 tabung.

Humas RSU Holistic, Saeful Bahri, menuturkan, sebanyak 177 tabung oksigen ini di dapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Tim Kuasa Hukum Joko Widodo Tolak Perbaikan Permohonan Gugatan Tim Prabowo

“Stok Oksigen kita malam ini ada 177 tabung, alhamdulilah ada kiriman dari distributor kami dan bantuan dari pemerintah melalui dinas kesehatan provinsi,” ucap Saeful, saat dihubungi melalui WhatsApp, Pada Jumat (23/7/2021).

Saeful menjelaskan, untuk sementara dengan adanya pasokan oksigen sebanyak 177 tabung tersebut dinilai masih aman untuk satu hari dan pihak dari RS Holistic sendiri berharap dalam distributor dari oksigen kembali normal.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Cancer, Leo dan Virgo: Jangan Memaksakan Kehendak Cancer

“Saat ini distribusi oksigen sudah kembali normal, tadi malam kami punya stok Oksigen sebanyak 177 tabung,” ucap Saeful.

Diberitakan sebelumnya, RSU Holistic yang terletak di Jalan Terusan Kapten Halim, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tersebut sempat mengalami kehabisan stok oksigen, pada Selasa (20/7/2021) yang dimana menyebabkan tiga pasien meninggal dunia.

Baca Juga:  Dikunjungi Irjen Kemenkumham, Lapas Purwakarta Siap Raih WBK WBBM

Sementara itu, pihak Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Satgas penanganan Covid-19 bergerak cepat dengan melihat kondisi langsung dari RS Holistic yang juga merupakan salah satu Rumah Sakit Rujukan pasien Covid-19. (Gin)