• Senin, 29 November 2021

Hujan Angin di Depok Akibatkan Pohon Tumbang, Jalanan pun Macet

- Selasa, 21 September 2021 | 20:20 WIB
Kemacetan lalu lintas karena evakuasi pohon tumbang usai hujan angin di Depok, Jawa Barat. (Foto: Instagram)
Kemacetan lalu lintas karena evakuasi pohon tumbang usai hujan angin di Depok, Jawa Barat. (Foto: Instagram)

JABARNEWS | DEPOK – Hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021) sore.

Hujan angin bahkan menyebabkan sejumlah pohon tumbang, sehingga beberapa ruas jalan mengalami kemacetan karena ada pohon yang tumbang.

Melansir Antara, hujan yang turun dari pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB menumbangkan beberapa pohon di kawasan Jalan KSU, kawasan BBM Cilodong, Jalan Pemuda, dan kawasan Cagar alam.

Di kompleks Ruko Saladin Square di Jalan Margonda, sepeda motor dan mobil yang diparkir rusak karena tertimpa papan reklame dan atap yang roboh akibat hujan dan angin kencang.

Selain itu, hujan menyebabkan lalu lintas kendaraan macet di Jalan Kartini, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan Arif Rahman Hakim.

"Enggak bisa pulang ini, macet di mana-mana," kata Endang, warga Depok yang terjebak macet di Jalan Dewi Sartika.

Ani, warga Depok yang pulang kerja dari Jakarta menggunakan kereta, harus menunggu hujan reda di stasiun untuk melanjutkan perjalanan ke rumah.

"Hujannya gede banget, anginnya kencang, seperti badai," kata Ani.

Saat hujan lebat turun, aliran listrik ke perumahan juga ada yang mati.

"Sejak awal hujan listrik mati, jadi tidak bisa beraktivitas. Setelah hujan berhenti listrik menyala kembali," kata Joko, warga Kota Depok. (Red)

Editor: Yoyo W

Tags

Terkini

X