Di Lingkungan Siluman, Motor Ini Tiba-tiba Mengeluarkan Api Lalu Hangus Terbakar

JABARNEWS | BANJAR – Sepeda motor yang tengah melaju dari Ciamis menju Kota Banjar, secara tiba-tiba mengeluarkan api dan terbakar di Lingkungan Siluman, Kelurahan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

“Peristiwa tersebut terjadi pada Senin sore, sekitar pukul 16:15 Wib di Lingkungan Siluman, RT 23, RW 11, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja,” ujar Kepala UPTD Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Aam Amijaya.

Kejadian tersebut pun sempat mengagetkan warga dan para pengendara yang saat itu tengah melintas di Jalan Nasional Jabar-Jateng Kecamatan Purwaharja.

Baca Juga:  Pegawai Konter HP di Purwakarta Gagalkan Aksi Perampokan

Baca Juga: Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi Ini, Dr. Zaidul Akbar: Bisa Bikin Kecanduan Dan Sakau

Baca Juga: Tiga Pilihan Game Tembak Ikan Pada HP Android

Adapun sepeda motor yang terbakar ini berjenis Yamaha Mio dengan nomor polisi Z 4440 YA milik Ojat (27) warga lingkungan Sukarame, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat.

Baca Juga:  Gowes Hidup Sehat Tanpa Narkoba Meriahkan HANI 2022 di Purwakarta

Baca Juga: Tak Disangka, Ternyata Begini Cara Pria Introvert Mencintai Wanita

Baca Juga: Perkembangan RSUD Al-Ihsan Berkembang Pesat, Ini Kata DPRD Jabar

Dalam kronologisnya, motor yang terbakar di Lingkungan Siluman ini, ketika Ojat yang melakukan perjalanan dari Ciamis menuju ke rumahnya di Kota Banjar.

Namun, api tiba-tiba muncul pada bagian bawah jok sepeda motor yang dikendarai Ojat dan membakar sepeda motor.

“Api berhasil dipadamkan menggunakan alat seadanya, dibantu warga. Kami tidak bisa memastikan penyebab munculnya api kebakaran itu. Kemungkinan bisa saja itu dari bensin yang meluap dari selang ataupun dari mesin kendaraan ada yang rusak ataupun dari yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Jumat 30 September 2022

Akibat peristiwa tersebut, kata Aam, bagian bodi bagian samping sepeda motor milik korban hangus terbakar. Selain itu, diperkirakan korban sepeda motor terbakar di Kota Banjar tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta. (***)