• Kamis, 9 Desember 2021

Waspada! Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19 Menanti, Diprediksi pada Bulan Desember

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:43 WIB
Ilustrasi- Virus Corona.  (Freepik)
Ilustrasi- Virus Corona. (Freepik)

JABARNEWS | JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito mengingatkan kepada seluruh komponen di daerah agar mewaspadai potensi gelombang ketiga penularan Covid-19 yang diprediksi terjadi pada akhir tahun.

"Ancaman gelombang ketiga yang diprediksi oleh para ahli akan terjadi di bulan Desember," kata Ganip saat meninjau Posko relawan Sulut Hebat Kompak Lawan Covid-19 di Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu (9/10/2021).

Diketahui, bulan Desember memiliki dua momentum besar, yaitu Hari Natal dan pegantian tahun. Dari pengalaman terdahulu, libur pada periode tersebut memicu keinginan masyarakat untuk beraktivitas di luar ruangan, misalnya dengan mengadakan perjalanan berlibur.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Cianjur Sudah Terkendali, Rumah Sakit Mulai Kosong

Baca Juga: Kemendes PDTT: Kolaborasi Pendamping dan PSM Diharapkan Dapat Kawal Pembangunan di Desa

Pada saat bersamaan, akhir tahun juga diikuti periode pergantian cuaca, yang akan mempengaruhi daya tahan tubuh, menyebabkan mudah terserang penyakit.

Baca Juga: Hengky Kurniawan: KBB Harus Jadi Kabupaten Pertama Capaian Vaksinasi 100 Persen

Baca Juga: Dr. Zaidul Akbar Mengatakan Bahwa Tumbuhan Asli indonesia Ini Bisa Mengobati Leukimia

"Karena di situlah saat Nataru (Natal dan Tahun Baru, di situlah adanya pergantian cuaca. Ini yang menjadi suatu ancaman peningkatan Covid-19," ujar Ganip.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X