Peringati Hari Anak Sedunia, KPAI Purwakarta Ingatkan Soal Pemenuhan Hak-Hak Anak

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setiap tanggal 20 November, masyarakat dari berbagai negara memperingati Hari Anak Sedunia. Tidak kecuali di Purwakarta, Jawa Barat.

Pada tahun 2021 ini, peringatan Hari Anak Sedunia di Purwakarta mengangkat tema “Hari untuk Membayangkan Kembali Masa Depan yang Lebih Baik untuk Setiap Anak”.

Komisioner Hukum dan Advokasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Purwakarta Dandi Prima Kusuma mengatakan, Hari Anak Sedunia ini diharapkan dapat menjadi momentum yang baik dalam mempromosikan dan merayakan hak-hak anak di seluruh dunia.

Baca Juga:  Begini Cara Merawat Kulit Saat Musim Hujan

Baca Juga: Kabur dari IGD, Pasien RSUD Pandega Pangandaran Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa

Baca Juga: Di Karawang, Kasus Kematian akibat Covid-19 Masih Alami Penambahan

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat berkontribusi aktif dalam perayaan Hari Anak Sedunia ini. Termasuk orang tua, guru, pemerintah, maupun masyarakat sipil di seluruh dunia.

“Anak adalah cahaya bagi penerus bangsa untuk melanjutkan generasi penerus Indonesia yang memajukan Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik lagi, tak terkecuali di Kabupaten Purwakarta,” ungkap Dandi, Sabtu 20 November 2021.

Baca Juga:  Wow! Ini Dia Manfaat Buah Manfaat Bunga Markisa Bagi Kulit Wajah

Peringatan Hari Anak Sedunia, lanjutnya  dapat dimaknai sebagai kepedulian setiap orang terhadap perlindungan anak melalui kepedulian dalam menghargai, menghormati, menjamin hak-hak anak tanpa kekerasan dan diskriminasi.

Baca Juga: Kabar Baik! Selama Pandemi, Baru Hari Ini Purwakarta Nol Kasus Covid-19

Baca Juga:  Kecelakaan Maut di Tanjungsari Sumedang, Empat Orang Tewas Terlindas Truk Tronton

Baca Juga: Menkopolhukam Mahfud MD Tanggapi Gaduh Desakan MUI Dibubarkan

Oleh karena itu, Dandi mengingatkan pentingnya pemenuhan hak-hak anak. Menurutnya, hal itu harus dipenuhi oleh semua pihak, tidak hanya pemerintah, orang tua, tetapi juga sektor swasta dan unsur masyarakat lainnya.

“Kondisi ini tentu harus menjadi perhatian bersama. Tidak hanya pemerintah, tetapi juga masyarakat dan para orang tua,” ucap Komisioner KPAI Purwakarta. (Gin)***