Sebuah Mobil Minibus Terbakar di Tol Cipularang, Begini Kronologisnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah mobil minibus dengan Nopol B 711 FH ludes terbakar di ruas jalan Tol Cipularang kilometer 86.800 jalur A atau dari Jakarta menuju Bandung tepatnya di wilayah Kecataman Sukatani, Purwakarta, pada Minggu, 21 November 2021.

Kebakaran mobil minibus ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tiba-tiba muncul api di bagian mesin mobil yang dikemudikan oleh Fuad Harharah (56) warga Desa Johar Pelita Jati Sela Gunung sari, Mataram.

Menurut Kerangan Pamin Induk PJR Cipularang, IPDA Sumarsono, peristiwa berawal ketika mobil minibus yang dikendarai Fuad Harharah bersama istrinya, melaju dari Jakarta menuju arah bandung.

Baca Juga:  Duh! 13 Hari di Posko Pengungsi, Warga Terdampak Banjir di Serdang Bedagai Bilang Ini

Baca Juga: Minta Muktamar NU Dipercepat, Rois Aam KH Miftachul Akhyar Dapat Dukungan dari 27 PWNU se-Indonesia

Baca Juga: Dapat Kejutan dari Tom Liwafa, Atta Hallilintar Nongkrong di Bilboard Time Square New York

“Setiba di lokasi mobil mengalami kendala dan mati total. Namun, pengemudi sempat meminggirkan mobilnya. Tak lama berselang keluar asap dari bagian mesin, yang disusul dengan api,” ucapnya.

Sumarsono mengatakan seluruh bagian kendaraan itu hangus. “Kendaraan mengeluarkan asap dari dalam mesin, saat sedang mengecek kendaraan langsung mengeluarkan api yang perlahan mulai membesar sehingga membakar seluruh bagian kendaraan,” katanya.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Jenis Saluran Air Hujan di Atap Rumah

Baca Juga: Kemarin, Tujuh Orang Tertimbun Longsor di Takokak Cianjur saat Sedang Kerja Bakti Bersihkan Irigasi

Baca Juga: Hore! Beberapa Kampus NU Ini Dapat Bantuan PKKM yang Disalurkan Mas Nadiem

Sumarsono menambahkan, dugaan sementara penyebab kebakaran akibat overheat, karena sebelumnya pengemudi sempat melihat indikator oli menyala.

“Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting pada bagian mesin kendaraan akiba overheat. tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun arus di tol cipularang sempat mengalami kemacetan panjang dan kini sudah kembali lancar,” ucap Sumarsono.

Baca Juga:  Harga Daging Tinggi, Pedagang Pasar di Kota Cirebon Menjerit

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta yang tiba di lokasi, langsung melakukan upaya pemadaman.

Setelah berjibaku selama 30 menit, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjinakan api. Setelah api padam, bangkai mobil minibus dibawa ke pul derek gerbang Tol Jatiluhur. (Gin)