Hore! Beberapa Kampus NU Ini Dapat Bantuan PKKM yang Disalurkan Mas Nadiem

JABARNEWS | BANDUNG – Selain Universitas Muhammadiyah, beberapa Kampus NU (Nahdlatul Ulama) juga dapat Bantuan PKKM Afirmasi atau Program Kompetensi Kampus Merdeka yang disalurkan oleh Mas Nadiem.

Hal itu sebagaimana tertulis dalam pengumuan resmi Nomor. 0793/E.E1/KM.02.01/2021 yang telah ditandatangani Plt Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), Nizam pada 16 November 2021 lalu.

Kampus NU mendapatkan Bantuan PKKM Afirmasi yang disalurkan Mas Nadiem lewat seleksi yang diadakan oleh Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek).

Baca Juga: Begini Syarat Naik Pesawat Terbaru yang Mesti Kalian Ketahui

Baca Juga: Univesitas Muhammadiyah di Beberapa Daerah Dapat Bantuan PKKM Afirmasi dari Kemendikbudristek, Ini PTSnya

Dalam pengumuman tersebut, Nazim beberapa Kampus NU yang terdiri dari Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia dan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 27 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Aries dan Pisces

Baca Juga: Orang tua Mesti Tau! Ini Dia Penyebab Hubungan Kakak Adik Terjadi Persaingan

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Kulit Kepala Bau yang Jarang Diketahui

Kampus NU yang mendapatkan bantuan tersebut kalah banyak dengan kampus-kampus Muhammadiyah yang terdiri dari Universitas Muhammadiyah di berbagai daerah yang mendapatkan bantuan PKKM Afirmasi tahun anggaran 2021, diantaranya Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Gombong, STKIP Muhammadiyah Kuningan, STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, Universitas Muhammadiyah Cirebon, Universitas Muhammadiyah Kendari,

Kemudian Universitas Muhammadiyah Kudus, Universitas Muhammadiyah Lamongan, Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Universitas Muhammadiyah Mamuju, Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Universitas Muhammadiyah Sinjai, Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Baca Juga:  Berkunjung ke Purwakarta, Kapolda Jabar Ajak Masyarakat Vaksin Secara Lengkap

Menurut Nizam, persaingan PKKM Afirmasi 2021 ini cukup ketat. Karena dari antara 97 Perguruan Tinggi Swasta (PTS), hanya 70 PTS lolos.

Nizam menabahkan, bahwa dari 70 yang lolos dan sudah mengirimkan proposal, hanya ada sebanyak 69 PTS pemenang.

Baca Juga: Agar Bisa Menjaga Hubungan Asmara Tetap Awet, Lakukan Cara Ini

Baca Juga: Hindari Segera! Tiga Sikap Ini Bisa Bikin Kalian Dijauhin Teman

“seleksi administrasi, dan 69 PTS lolos seleksi substansi dan kemudian ditetapkan sebagai pemenang,” kata Nizam.

Baca Juga: Dapat Kejutan dari Tom Liwafa, Sosok Atta Halilintar Nongkrong di Billboard Time Square New York

Baca Juga:  Arus Balik, Gerbang Tol Pasteur Mulai Dipadati Kendaraan

Baca Juga: Banjir Rendam Ratusan Rumah di Kota Tebing Tinggi, Ketinggian Air 1,5 Meter

Selain itu, ia juga mengungkapkan dalam pengumuman tersebut bahwa sebagai tidak lanjut penerima pendanaan hibah PKKM Afirmasi, PTS-PTS Muhammadiyah wajib memperhatikan hal berikut ini:

1. Ketentuan mengenai hak dan kewajiban perguruan tinggi akan dituliskan di dalam kontrak, akan dijelaskan pada sosialisasi penandatanganan kontrak serta sosialisasi tentang mekanisme pelaksanaan program, penyaluran dana, dan penggunaan anggaran. Jadwal sosialisasi akan diinformasikan kemudian.

Baca Juga: Ternyata Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita saat Menjalin Cinta

2. Bapak/Ibu Ketua Taskforce dapat melihat anggaran pendanaan hibah PKKM Afirmasi dan dokumen kelengkapan kontrak melalui laman https://pkkmdikti.kemdikbud.go.id/afirmasi/.***