Pandemi Covid-19, Payung Teduh Rilis Lagu Kedua Berjudul ‘Suar’

JABRNEWS | BANDUNG – Grup musik Payung Teduh, setelah bulan Mei 2020 merilis single yang berjudul ‘Renung’ sebagai sebuah respond terhadap pandemic yang sedang menimpa dunia. Kini kembali merilis lagu yang berjudul ‘Suar’

Lagu ini juga merupakan lagu pertama mereka di tahun 2021 sekaligus menjadi lagu kedua yang dirilis oleh mereka sepanjang pandemic sedang berlangsung.

Dalam keterangan resminya, tema berbeda dipilih oleh Payung Teduh untuk lagu ini. ‘Suar’ punya tema tentang panggilan dimana panggilan seorang manusia untuk memuji Sang Pencipta.

Baca Juga:  Tangani Kasus Hepatitis, 19 Puskesmas di Depok Siap Layani Pemeriksaan Fungsi Hati

Baca Juga: Warga Yang Belum Divaksin di Kota Bandung Tersisa 1,76 Persen, Ini Kata Dinkes

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa Terjadi di Tol Cipularang KM 97, Jalur Arah Bandung Terhambat

Lewat lagu ini juga, Payung Teduh ingin memberikan sebuah pengingat bahwa manusia merupakan makhluk yang tidak sempurna.

Baca Juga: Tiga Manfaat Konservasi Alam Bagi Manusia dan Lingkungan

Baca Juga: Cegah Lonjakan Covid-19, Di Pematangsiantar Pesta Kembang Api Saat Perayaan Tahun Baru Dilarang

Baca Juga:  Komunitas Pemusik Jalanan Ciamis Gelar Tes HIV/Aids Gratis

Itulah kenapa arah hidup yang lebih baik terkadang perlu diingatkan kembali dalam sebuah isyarat atau Suar tersebut.

“Memang, dalam beberapa tahun terakhir, sepertinya manusia tengah dihadapkan pada ujian yang menantang kehidupan yaitu adanya pandemic yang melanda,” pesan dalam keterangan tersebut.

Meski begitu, tentu, lagu ini tidak berusaha menggurui, hanya ingin mengajak orang-orang yang mendengarkan untuk lebih menyadari situasi di sekitar kita secara lebih seksama, terlebih bagi keberlangsungan hidup di alam semesta.

Adapun lagu diciptakan oleh Alejandro Saksakame yang sekaligus menulis Liriknya. Sementara Mixing dan Mastering oleh Wendy Arintyo dari Als Studio. Lagu ini di-Produseri dan didistribusikan di bawah label Payung Teduhsendiri.

Baca Juga:  Ponpes Al-Zaytun Indramayu Didemo Warga, MUI Jawa Barat Langsung Ambil Tindakan Ini

Baca Juga: Ini Manfaat Minum Jus Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

Lagu ini bisa menjadi penanda bahwa Payung Teduh masih akan menjawab kerinduan para penikmat musik yang selama ini telah lama menantikan karya terbaru dari mereka. ‘Suar’ sekaligus menegaskan bahwa Payung Teduh terus akan merilis karya-karya terbarunya di masa mendatang. ***