Profesi Akuntan Sangat Menjanjikan di Dunia Usaha, Ini Alasannya

Plh. Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Nunung Aini Rahmah, SE., M.Si., Ph.D. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIMAHI – Plh. Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Nunung Aini Rahmah, SE., M.Si., Ph.D, mengatakan, profesi akuntan menjadi profesi yang sangat menjanjikan, terlebih banyak perusahaan yang membutuhkan keahlian para akuntan.

Baca Juga:  Menhub Budi Karya Sampaikan Progres Terbaru Tol Cisumdawu

Menurutnya, profesi akuntan memang sangat menjanjikan, karena banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan instansi pemerintahan. Bahkan dunia usaha pun sangat membutuhkan keahlian seorang akuntan dalam mengelola perusahaannya.

“Peluangnya sangat terbuka. Oleh karena itulah kami banyak mencetak akuntan- akuntan yang handal dan profesional,” kata Nunung di Kota Cimahi, Selas (6/9/2022)

Baca Juga:  Simpan Narkoba, Seorang Pria Ditangkap Polres Pematangsiantar, Pengedarnya Ngibrit Kabur

Dikatakannya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani khususnya pada program studi Akuntansi sudah banyak mencetak lulusan, dan lulusan kami kini telah diterima di dunia kerja dalam berbagai bidang industri.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Ingin ASN Tingkatkan Keilmuan untuk Pelayanan Publik

Tidak hanya itu sekitar 26 persen lulusan kami juga kini menjadi wirausaha sehingga dapat membukakan lapangan kerja dan membantu lingkungan sekitarnya.