Puncak Pimpinan Dandim 0605/Subang berganti

JABARNEWS | SUBANG – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0605 ini diserahterimakan dari pejabat lama, Letkol Inf Fikri Ferdian kepada Letkol Arh Edi Maryono. Seremoni serah terima jabatan itu dipimpin langsung Danrem 063/SGJ Kolonel Arh Maryudi di markas Kodim 0605/Subang, Jln Mayjen Sutoyo Subang, Rabu (7/11/2018).

Sebelumnya, berlangsung seremoni penyambutan Dandim baru di halaman markas Kodim 0605. Kedatangan

Danrem 063/SGJ Kolonel Arh Maryudi dan letkol Arh Edi Maryono disambut dengan yel-yel dari seluruh prajurit Kodim 0605 /Subang.

Bersama istri, Dandim baru kemudian berjalan melewati barisan anggota Kodim yang berdiri dari pintu gerbang hingga depan ruang kantor Dandim. Setelah itu, berlangsung upacara penyambutan dipimpin Letkol Fikri Ferdian, yang selanjutnya akan bertugas sebagai Pabandya -4 Hartapsat Spaban III/Siapsat Sopsad Mabesad.

Baca Juga:  Kemendes PDTT: Kolaborasi Pendamping dan PSM Diharapkan Dapat Kawal Pembangunan di Desa

Dalam sambutan Danrem 063/SGJ Kolonel Arh Maryudi mengatakan, alih tugas dan alih jabatan selalu digelar dan dilaksanakan di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) termasuk di jajaran Korem 063/SGJ.

“Tertujuannya untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan juga untuk memelihara kesinambungan organisasi, sehingga selalu mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas,” tegasnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pejabat lama Letkol Inf Letkol Inf Fikri Ferdian,dengan segala pengabdian dan dedikasinya baik kepada Korem 063/SGJ dan Kodim 0605/Subang dan kepada Ibu Fikri juga yang telah mendukung tugas suami dan sebagai Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 0605/Subang,” ucap Danrem.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Korban Gempa di Cugenang Cianjur Masih Tinggal di Rumah Terpal

Dandim 0605/Subang baru, Letkol Arh Edi Maryono kepada wartawan mengaku akan segera beradaptasi di lingkungan tugasnya yang baru. “Program kerja yang belum terlaksana menjelang akhir tahun akan segera diselesaikan dengan berpedoman pada program kerja Kodam lll/ Siliwangi dan Korem,” katanya

Mantan Danyonarhanud 3/Yudha Bhuana Yakca Kodam III/Siliwang juga menyatakan akan menjalin komunikasi dengan instansi terkait di jajaran Pemkab Subang dalam upaya ikut membantu menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga:  17 Kecamatan Di Purwakarta Berpotensi Rawan Bencana Alam

“Agar nanti masyarakat merasa negara hadir untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi. Kehadiran negara yang diwakili jajaran Kodim akan terasa di tengah masyarakat,” tuturnya.

Letkol Inf Fikri Ferdian, optimistis, di bawah kepemimpinan Dandim baru, kinerja Kodim 0605/ Subang bisa lebih maju dan seluruh prajurit bisa menjalankan tugasnya dengan optimal.

“Program kegiatan operasional yang sudah kami lakukan, pastinya sudah direncanakan oleh beliau,” ujar Fikri. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat