Ratusan Sepeda Motor di Purwakarta Terjaring Riksus Operasi Keselamatan Lodaya 2023

Polres Purwakarta
Polsek jajaran Polres Purwakarta saat menggelar Riksus Operasi Keselamatan Lodaya 2023. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan sepeda motor terjaring Pemeriksaan Khusus (Riksus) dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2023 yang digelar jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, pada Sabtu, 11 Februari 2023, petang hingga Minggu, 12 Februari 2023 dini hari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, kegiatan riksus dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini dilakukan saat Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), guna menindaklanjuti keluhan masyarakat soal knalpot racing atau brong serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga:  Yana Mulyana Minta Warga di Kota Bandung Perbanyak Resapan Air, Ini Tujuannya

“Riksus dalam rang Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini dilaksanakan juga atas laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya suara bising dari knalpot brong,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Minggu, 12 Februari 2023 dini hari.

Baca Juga:  Disatroni Maling, Alfamart di Purwakarta Alami Kerugian Hingga Rp42 Juta

Menurutnya, knalpot brong ini selain melanggar aturan lalu lintas juga dinilai dapat mengganggu kenyamanan, serta sangat rentan menjadi salah satu faktor penyebab gesekan baik antar pengguna jalan maupun dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Ratusan Kades Di Purwakarta Ikut Aksi Desa Menggugat ke Jakarta

“Dari 14 Polsek jajaran Polres Purwakarta, ada sebanyak 118 motor knalpot bronk yang terjaring dalam Riksus Operasi Keselamatan Lodaya 2023 dan 5 motor disita lantaran tidak memiliki surat lengkap,” ucapnya.