Ribuan Warga Sambut Kedatangan Jokowi

JABARNEWS | SUBANG – Ribuan warga Subang, Jawa Barat, menyambut kedatangan Presiden Jokowi saat tiba di Pamanukan, Rabu (6/6/2018) siang.

Mereka sejak pagi telah berkumpul di sepanjang jalan yang membawa bendera merah putih kecil untuk melihat Presiden.

Teriakan pun bergema saat kendaraan Indonesia Satu melewati sekumpulan warga dan beberapa kali Presiden melambaikan tangan keluar jendela mobilnya untuk menyapa para warganya di pinggir jalan.

Sekitar pukul 12.00 WIB rombongan tiba di Masjid Al Mukorbin Desa Gempolsari Kecamatan Patokbesi Kabupaten Subang untuk melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan membagikan sertifikat tanah wakaf berjumlah 50 sertifikat.

Baca Juga:  Bus Oleng Tubruk warteg dan toko di Purwakarta

Kemudian sekitar  pukul 13.00 WIB rombongan bertolak menuju Gedung Olahraga (GOR) Bintang Pantasi Desa Rancasari Kecamatan Pamanuka, Subang untuk menyerahkan sertifikat tanah kepada 3.125 orang, selanjutnya menuju ke Karangsong-Indramayu.

Nina (25) mengaku sudah menunggu kedatangan Presiden Jokowi sejak pukul 09.30 WIB. Ia pun mengaku bangga meski hanya melihat Presiden Jokowi dari kejauhan karena banyaknya warga lain yang berkumpul di sekitar area Masjid Al Mukorbin depan jalan raya Patokbeusi.

Baca Juga:  Ini Pasutri Asal Purwakarta Yang Sumbang Medali Di Porda Jabar

“Kami datang jam 09.30 WIB untuk menunggu agak lama tetapi tidak apa-apa. Senang bisa melihat dan ketemu Pak Jokowi,” kata dia yang mengaku datang bersma keluarganya.

Hal sama disampaikan Maman (17), siswa SMAN 1 Patokbeusi.Maman berharap bisa bersalaman dengan Presiden Jokowi. Namun niatnya tersebut tak kesampaian karena orang nomor satu di Indonesia tersebut mendapat pengawalan ketat.

“Saya pengen bangat bersalaman sama Pak Presiden.Tapi saya sudah seneng bisa liat dari kedekatan,” ucap dia.

Baca Juga:  Dewan: Perwal LKK Jadi Wadah Kepentingan Warga Bandung

Pada kunjungannya kali ini Jokowi menyerahkan sebanyak 5.000 sertifikat tanah dibagikan kepada masyarakat masing-masing 1.500 sertifikat untuk warga Kabupaten Subang, 1.500 sertifikat untuk warga Purwakarta, dan 2.000 sertifikat diberikan kepada 2.000 warga Kabupaten Karawang.

“Siang hari ini saya serahkan 5.000 sertifikat. Coba sertifikatnya diangkat tinggi-tinggi supaya kelihatan semuanya bahwa sertifikat sudah diserahkan dan tidak ada pengibulan,” kata Jokowi dalam sambutannya dihadapan ribuan masyarakat Rabu (6/6/2018) (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat