Santri Asal Purwakarta Tenggelam Tergulung Ombak di Pantai Apra Sindangbarang Cianjur

JABARNEWS I CIANJUR – Satu orang santri hilang tenggelam di Pesisir Pantai Apra, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar 15.10 WIB, Rabu (8/12/2021).

Kasi Trantib Sindangbarang Rustandi mengatakan, kronologis kejadian tenggelamnya korban ketika berenang bersama enam orang teman santri lainnya,

“Saat itu mandi di pinggir pantai, korban sudah diingatkan oleh warga sekitar, agar jangan mandi di pantai, karena ombak besar, tetapi korban tidak menghiraukan. Sehingga korban terseret arus ombak yang besar laut dalam posisi air pasang,” ujar Rustandi.

Baca Juga:  Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Penembakan Anggota FPI, Ada 53 Adegan

Adapun identitas korban tenggelam yaitu Irsal (15) seorang santri warga Kampung Maniis,  Kabupaten Purwakarta.

Korban adalah santri pesantren Hapidz Nurul Rohman Kecamatan Cilaku. Saat ini terus dilakukan pencarian atau penyisiran pantai sekitar. Dan, telah melaksanakan koordinasi dengan BPBD Cianjur.

Terpisah, Sekertaris BPBD Kabupaten Cianjur Rudi mengatakan, saat ini telah mengirimkan tim ke Sindangbarang, untuk melakukan pencarian.

“Telah berangkat. Informasi masih siur, yang jelas laporan diterima satu orang tenggelam.  Kini belum ditemukan terus dilakukan pencarian,” tandas singkat.

Baca Juga:  Satgas Pamrahwan Maluku Selesai, Prajurit Armed 9 Pasopati Kostrad Tiba di Markas

Menurutnha, pencarian dan penyisiran dilakukan bersama TNI, Polri, Satpol PP, Retana, Tagana, Damkar Cianjur dibantu beserta masyarakat setempat. (Mul)