Seorang Warga di Cianjur Derita Tumor Ganas, Dinkes Sebut Karena Ini

Tumor Ganas
Pasien yang menderita tumor ganas Nurhayati (42) warga Kampung Nangka Kembang, RT 1/ 1, Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur menyebut keterlambatan penanganan pasien penderita tumor ganas di RSHS Bandung akibat menunggu hasil patalogi anatomi (PA).

Diketahui, pasien derita tumor ganas, Nurhayati (42) warga Kampung Nangka Kembang, RT 1/ 1, Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, nanti setelah operasi selesai akan langsung dilakukan kemoterapi dan radiasi.

Baca Juga:  Polisi Bakal Sisir Penonton Tak Bertiket Pada Laga Persib VS Madura United di GBLA

“Nah! Saat ini pasien masih beristirahat di rumah singgah yang lokasinya tidak jauh dari RS,” katanya, Rabu (10/1/2024).

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan terkait adanya warga Kecamatan Takokak, yang menderita penyakit tumor ganas di bagian leher pihaknya sudah mendapatkan informasi dan sudah melakukan penanganan. “Memang itu sudah kami konfirmasi,” katanya.

Baca Juga:  Warganya Derita Tumor Ganas, Begini Respon Herman Suherman

Jadi, masih ujarnya, sebetulnya kalau dari Puskemas tenaga kesehatan pihaknya yang ada di desa maupun di puskesmas bergantian terus untuk memeriksakan. Ketika merujuk ke Sukabumi.

Baca Juga:  Dinas PUTR Cianjur Pastikan Infrastruktur yang Rusak Akibat Gemba Sudah Ditangai 100 Persen