Songsong Indonesia Emas 2045, Teh Ira Ajak Anak Muda Jauhi Narkoba

Duta Anti Narkoba dari Lembaga Anti Narkoba (LAN) Jawa Barat Ir. Irawati (Teh Ira). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Duta Anti Narkoba dari Lembaga Anti Narkoba (LAN) Jawa Barat Ir. Irawati (Teh Ira) mengajak anak muda di Indonesia untuk jauhi narkoba untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, dikatakan Teh Ira, Narkoba merupakan musuh bangsa yang harus di berantas bersama karena mengancam masa depan bangsa dan generasi penerus bangsa.

Baca Juga:  Hati-hati Gangguan Penglihatan Akibat Radiasi Gadget di Era Pandemi

“Kita akan menghadapi bonus demografi pada Indonesia Emas 2045, ini perlu mendapatkan perhatian serius dari seluruh lapisan masyarakat, apalagi saat ini narkoba menjadi ancaman yang mengintai masyarakat, jika kita melawan terhadap narkoba, bonus demografi yang akan kita raih pada 2045 tidak akan ter optimalkan justru, yang ada kita akan berakhir seperti india yang tidak mampu memanfaatkan bonus demografinya,” kata Teh Ira, Sabtu (2/12/2023)

Baca Juga:  Anggarkan Dana Operasional KPU, DPRD Jabar Apresiasi Pemkot Cirebon

Apalagi dikatakan Teh Ira, menurut data Badan Barkotika Nasional, sebanyak 2 persen pelajar terlibat penyalahgunaan narkotika atau hal tersebut setara dengan 2 orang positif narkoba dari 100 siswa yang ada. Bahkan 33 orang harus merenggang nyawa setiap bulannya karena barang haram tersebut.

Baca Juga:  Kampung Narkoba Medan Belawan Digerebek Polisi, Apa Apa?

“Ini memprihatinkan tandanya 2 dari 100 siswa kita itu terjerat narkotika belum lagi 33 orang menurut data BNN harus meregang nyawa karena narkoba setiap bulannya, ini perlu di perhatikan apalagi modus operandinya sekarang beranekaragam,” katanya.