Tax Center Politeknik STIA LAN Resmi Dibentuk

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Kurniawan Nizar. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Kanwil DJP) Jawa Barat I dan Politeknik STIA LAN Bandung menandatangani nota kesepahaman (MoU) pengelolaan Tax Center Politeknik STIA LAN Bandung, di gedung Politeknik STIA LAN Bandung, Rabu (8/3/2024).

Hal itu menandai resmi berdirinya Tax Center STIA LAN. Terbentuknya Tax Center Politeknik STIA LAN menambah deret tax center di lingkungan perguruan tinggi yang telah bekerja sama dengan Kanwil DJP Jawa Barat I menjadi 25, dengan rincian 20 di Bandung Raya, dua di Sukabumi, satu di Purwakarta, satu di Ciamis, dan satu di Cianjur.

Baca Juga:  Kinerja APBN Regional 2024, DJP Jabar: Inflasi Tinggi, Nilai Tukar Pertanian Turun, Ekspor Nonmigas Meningkat

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Kurniawan Nizar mengatakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya, salah satunya dalam peningkatan kesadaran pajak, Direktorat Jenderal Pajak dalam hal ini Kanwil DJP Jawa Barat I tidak dapat berdiri sendiri, perlu kolaborasi sinergis dengan pihak-pihak lain termasuk intansi pendidikan.

Baca Juga:  Ratusan Babinsa Di Purwakarta Ikuti Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

“Tax center sebagai kepanjangan tangan DJP merupakan pusat informasi, pendidikan, dan pelatihan perpajakan di Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang hak dan kewajiban perpajakan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Gus Menteri: RPP BUM Desa Rampung, Segera Dibahas Lintas Kementerian

Tax Center, ungkap Kurniawan, merupakan bukti gotong royong. Menurutnya tax center merupakan bentuk kolaborasi sinergis dalam peningkatan kerja sama dan kemitraan antara DJP dan Perguruan Tinggi.