Tips Kuat Berpuasa Ala Danmen Armed 1 SY 1 Kostrad

Danmen Armed 1/SY/1 Kostrad, Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Nutrisi sahur dan buka puasa harus diperhatikan. Ketika puasa, tubuh harus mendapat nutrisi yang cukup agar tetap terjaga kesehatannya. Kontrol porsi makan. Tetap sahur dan buka dengan makanan yang bergizi serta mengakhirkan sahur,” ucap perwira TNI AD yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Seorang Pria Paruh baya ditemukan tewas di Bekas Boks kontainer di Purwakarta

Danmen menambhakan, Bulan Ramadan seringkali dijadikan alasan untuk tak berolahraga. Sekilas terlihat masuk akal, karena olahraga membutuhkan tenaga ekstra dan berpotensi membuat lebih cepat haus.

“Bulan puasa adalah momen paling tepat untuk meningkatkan aktivitas fisik sehari-hari. Tetap berolahraga meskipun olahraga ringan seperti jalan atau senam dan tetap perhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hindari rokok dan Tidur atau istirahat yang cukup,” jelasnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, Purwakarta Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang

Di masa pandemi seperti saat ini, kata Dodot, tugas bertambah untuk menjaga kesehatan diri selama puasa. Meskipun puasa atau saat merasa tubuh lemas saat puasa, tetap harus waspada untuk menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Mencatat 6 Peristiwa Kecelakaan Terjadi Selama Operasi Ketupat Lodaya 2022

“Satu hal yang harus dijaga adalah protokol kesehatan saat menjalankan ibadah. Tetap jaga protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ucap Dodot.