Mayat Bayi dengan Kaki Tak Utuh Gemparkan Cineam Tasikmalaya

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Sesosok mayat bayi laki-laki dengan kaki yang sudah tidak utuh ditemukan di Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (11/4/2021).

Diduga, kaki yang tak utuh dari bayi malang tersebut karena sempat dimangsa anjing liar. Mayat bayi itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kantong plastik hitam.

Penemuan mayat bayi laki-laki dalam kantong plastik hitam tersebut sontak menggemparkan warga Cineam, Tasikmalaya. Mayat bayi tersebut ditemukan di halaman depan rumah warga.

Baca Juga:  Hasil Penelitian, 3T Ampuh Cegah Penularan Covid-19

“Penemuan bayi malang tersebut di halaman depan rumah salah satu warga,” kata Kanit Reskrim Polsek Cineam, Bripka Yosef.

Menurut dia, kondisi mayat bayi dalam kantong plastik itu, tali ari sudah terpotong dan diikat karet gelang.

“Salah satu kaki bayi sudah tidak utuh. Dugaan sementara jasad bayi itu dimakan anjing liar. Sehingga menyeretnya masuk ke depan pemukiman penduduk,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bank Bjb Sukseskan Gelaran BUBOS 7 Bertasbih dan Bazaar Ramadan

Pihak kepolisian pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), serta memintai keterangan dari para saksi. Selain itu, polisi pun langsung memasang garis polisi di lokasi kejadian, agar warga tidak melintas.

Baca Juga:  Disparbud Jabar Tetapkan 37 Karya Budaya Jadi WBTB, Ini Rinciannya

“Perkiraan bayi ini sudah meninggal satu hingga dua hari. Karena kondisinya sudah membusuk. Bayi ini kemungkinan usianya 9 bulan, dengan persalinan normal,” ucapnya.

Sementara guna mencari motif serta pelaku buang mayat bayi dalam kantong plastik ini, masih dalam penyelidikan petugas.

“Jasad bayi berumur 9 bulan ini telah kami evakuasi menuju RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya,” pungkas Yosef. (Red)