Uu Ruzhanul Ulum Minta Masyarakat Lebih Bijak Gunakan Media Sosial

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat bertakziah ke rumah duka siswa SMK yang meninggal dunia akibat tertabrak kereta api di Desa Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (16/6/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak seluruh masyarakat untuk lebih bijak menggunakan media sosial.

Menurutnya, masyarakat harus lebih berhati-hati agar posting maupun komentar yang diunggah jangan sampai menyinggung orang lain.

Baca Juga:  Hore! Hardiknas 2022, Pemprov Jabar Perbolehkan Study Tour dan Perpisahan Sekolah

Hal tersebut disampaikannya saat bertakziah ke rumah duka siswa SMK yang meninggal dunia akibat tertabrak kereta api di Desa Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga:  Transformasi Migas Jadi yang Utama, Uu Ruzhanul: Inovasi untuk Tingkatkan PAD Jabar

Dia mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi yang diterimanya, korban yang merupakan siswa kelas dua SMK tersebut sempat mengalami perundungan di media sosial.

“Kita ambil hikmah dari kejadian ini, di mana ada informasi bahwa sebelum kejadian ini almarhum di- bully di media sosial oleh netizen. Netizen merespons negatif apa yang diupload sehingga mungkin timbul rasa yang tidak enak dan yang lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Senin 29 Agustus 2022