Warga di Desa Nyampai Lembang Harus Hati-hati, Tebing Ini Rawan Longsor

Patroli anggota Team Sar Sat Brimob Polda Jabar melakukan patroli di wilayah Lembang. (Foto: Dok. Humas Polda Jabar).

“Diimbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan tindakan penggalian tanah atau pembuatan ladang dengan penggundulan hutan dan juga di harapkan masyarakat bisa menjaga diri bilamana terjadi hujan yang sangat deras agar tidak mendekati tempat ini karena sangat berbahayan bisa terjadi longsor kapan saja,” kata Yuri di Bandung, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga:  Pasir Kucing, Kampung Wisata ke Enam Yang Ada Di Kota Bandung

Yuri pun memerintahkan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B pelopor untuk satu pekan kedepan agar selalu berpatroli di tempat-tempat rawan bencana.

“Karena cuaca yang ekstrim ini ditakutkan terjadi bencana alam dan kita bisa dengan cepat membantu orang yang terkena bencana, karena hitungan detik bisa merengut nyawa,” tuturnya.

Baca Juga:  Viral Kecelakaan Kerja Pembongkaran Pilar Proyek Kereta Cepat, Begini Tanggapan KCIC

Sementara di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai kegiatan Sat Brimob Polda Jabar setiap harinya, untuk mengecek keadaan tebing-tebing rawan longsor.

Baca Juga:  Pola Makan Calon Ibu Penyebab Terbesar Stunting di Kota Bandung

“Sat Brimob Polda Jabar telah melakukan deteksi dini, guna melindungi warga dari ancaman tebing rawan longsor,” tandasnya. (Red)