Waspada, Nama Kasi Pidsus Kejari Purwakarta Dicatut Pelaku Penipuan, Begini Modusnya

Kantor Kejaksaan Negeri Purwakarta diterpa kasus dugaan penipuan. (foto: istimewa)

Menurut Onneri, aksi-aksi penipuan tersebut dilakukan pihak-pihak tidak bertanggungjawab. “Saya pastikan itu nomor telepon dan rekening bukan milik pak Nana Lukmana Kasi Pidsus Kejari Purwakarta, dan itu perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan nama Kasi Pidsus Nana Lukmana untuk melakukan pelaku penipuan,” kata Onneri kepada awak media, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga:  Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Diperlintasan Kereta Api

Masih menurut Onneri, pihaknya juga memastikan upaya penipuan tersebut bukan dilakukan oleh para pegawai di internal Kejaksaan Negeri Purwakarta.

Untuk itu, Onneri meminta masyarakat yang dihubungi oleh orang yang mengaku pegawai Kejari Purwakarta itu untuk berhati-hati. Salah satunya dengan melakukan upaya verifikasi maupun konfirmasi.

Baca Juga:  Jaga Kondusifitas, Ini Yang Dilakukan Polsek Purwakarta Kota

“Saya minta semua untuk berhati-hati, memverifikasi dengan langsung menghubungi nomor tersebut. Dengan begitu, bisa dipastikan apa tujuan dia menghubungi, apakah meminta uang atau meminta yang lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Berkah Natal, 3 Warga Binaan Lapas Purwakarta Dapat Remisi

Onneri menambahkan aksi pelaku penipuan yang mengatasnamakan Kasi Pidsus tersebut karena adanya sejumlah pihak yang menghubungi pegawai Pidsus Kejari Purwakarta dan menceritakan kejadian yang dialami.(red)